BUMIKAN PANCASILA, PDI PERJUANGAN DIY BEKALI PENGURUS DAN ANGGOTA DEWAN TERPILIH

 

DPD PDI Perjuangan rencananya bakal menyelenggarakan pembekalan kepada para Pengurus DPD dan DPC serta Wakil Rakyat di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Hotel Rich Jogja, Minggu (22/9/2019).

Tujuan kegiatan ini untuk memperkuat pengetahuan kepada para anggota Dewan dan Pengurus DPC PDI Perjuangan dalam mensinergiskan program-program kerja di setiap wilayah Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa menuturkan bahwa kegiatan adalah wujud nyata pelaksanaan peran Partai dalam mengakomodir kepentingan daerah.

"Nilai-nilai Pancasila bagi PDI Perjuangan selalu menjadi ruh pergerakan, karenanya materi yang akan disampaikan dalam pembekalan didasarkan pada prinsip-prinsip perjuangan Partai dalam mengemban amanah rakyat," katanya, Sabtu (21/9/2019).

Satu di antara materi yang akan diberikan kepada para anggota DPRD adalah mengenai kebudayaan yang bersumberkan Pancasila.

Dikatakan Totok, PDI Perjuangan DIY merupakan salah satu pendukung dan pengawal UU Keistimewaan Yogyakarta, yang akan selalu membangun kebudayaan yang bersumberkan pada nilai-nilai Pancasila.

Lebih lanjut Totok Hedi menyampaikan bahwa di era ini, kita sedang menghadapi krisis ideologi, oleh karena itu DPD PDI Perjuangan DIY berkomitmen untuk terus meningkatkan pengetahuan SDM Partai, pemahaman terhadap isu sangat penting sebagai upaya strategis perlawanan terhadap aksi-aksi intoleran dan radikalisme yang menggerogoti persatuan bangsa.

Susanto Budi Raharjo Ketua Panitia Pembekalan menambahkan ke depan, partai harus siap menghadapi tantangan-tantangan yang bakal dihadapi, oleh karena itu perlu sebuah wadah yang menyiapkan dan membekali SDM.

"Kita harus siap menghadapi tantangan ke depan, kader-kader PDI Perjuangan sebagai pendamping perlu membekali diri dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk menjawab problem-problem nyata sosial kemasyarakatan", kata Susanto Budi Raharjo selaku Ketua Panitia.

Dalam pembekalan ini akan hadir Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang memberi pengarahan.

Hadir Juga Narasumber dari DPP PDI Perjuangan yakni Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi serta Bambang Wuryanto Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

Melalui pembekalan anggota DPRD dari PDI Perjuangan diharapkan semua potensi dan aspirasi masyarakat bisa diperjuangkan oleh para wakil rakyat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPRD.

sumber : tribunnews.com

HUBUNGI KAMI

ALAMAT :

JL.TENTARA RAKYAT MATARAM 47,
BADRAN YOGYAKARTA

Email :

badiklatda.diy@gmail.com