HUT KE 48 PDI PERJUANGAN MOMENTUM BERSATU DENGAN RAKYAT ATASI PANDEMI


PDI Perjuangan DIY menggelar perayaan HUT 48 PDI Perjuangan dengan tema ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’, “Budayakan Gotong-Royong dalam mengatasi Pandemi”, Minggu (10/1/2021). PDI Perjuangan berkomitmen membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus terjadi.

Secara nasional acara digelar melalui Zoom Meeting dengan Pidato Politik Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sambutan Presiden Joko Widodo. Seluruh Kader PDI Perjuangan dari tingkat pusat sampai dengan anak ranting dan simpatisan akan mengikuti zoom meeting sejak pukul 14.00 siang tadi.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Nuryadi memimpin perayaan di kantor partai Jalan Tentara Rakyat Mataram. Di kantor tersebut, berkumpul para kader bersama 48 tumpeng yang menjadi simbol usia partai berlambang banteng ini.

Tumpeng-tumpeng itu tak hanya dinikmati sendiri, namun dibagikan ke perwakilan kelompok-kelompok masyarakat baik internal maupun eksternal partai di sekitar Kantor DPD PDI Perjuangan DIY dan masyarakat lainnya.

Peringatan ulang tahun partai ini juga menjadi momentum kritik di dalam merenungkan seluruh perjalanan partai yang dimulai dari PNI, kemudian ke PDI lalu akhirnya menjadi PDI Perjuangan.

“Spirit dari sejarah perjuangan Partai yang penuh dinamika politik ini mesti ditanamkan kepada generasi muda partai yang akan menjadi penerus perjuangan para senior partai terdahulu agar tidak keluar dari ruh dan semangat militansi Banteng Moncong Putih ini,” ungkap Nuryadi, usai mengikuti zoom bersama Megawati Soekarnoputri.

PDI Perjuangan DIY menurut Nuryadi akan terus berusaha mengusung semangat gotong-royong di masa pandemi ini. PDI Perjuangan ingin berpartisipasi riil, membantu masyarakat bersama keluar dari pandemi dan bangkit secara ekonomi kedepan.

“Semangat gotong-royong diantara sesama kader banteng dan bersama dengan masyarakat menjadi kunci dari perjuangan kita selama ini. Apalagi dtengah situasi pandemi ini, PDI Perjuagnan DIY telah membuktikan bersama seluruh DPC Partai dan struktur dibawah terus bergerak melakukan aktivitas sosial melawan Covid-19. Sudah saatnya kita bersama warga DIY khususnya untuk bergotong-royong bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi pandemi ini,” terang pria yang juga Ketua DPRD DIY ini.

Nuryadi menilai, pendistribusian vaksin yang tinggal selangkah lagi menjadi angin segar Bangsa Indonesia keluar dari pandemi. Harapan baru pun mulai dirasakan yang diharapkan bisa membangkitkan semangat seluruh elemen masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan mulai didistribusikannya Vaksin Anti Covid-19 ini dapat memberikan harapan baru penuntasan pandemi ini. Apalagi, alokasi vaksin diperbanyak sehingga kekebalan bersama bisa terwujud. Kita optimis bisa keluar dari pandemi ini bersama-sama,” tegas Nuryadi.

sumber : krjogja.com

HUBUNGI KAMI

ALAMAT :

JL.TENTARA RAKYAT MATARAM 47,
BADRAN YOGYAKARTA

Email :

badiklatda.diy@gmail.com