DPD PDI Perjuangan DIY Gelar Pelatihan Fasilitator Pendidikan Kader

Tingkatkan Kapasitas Kader, PDI Perjuangan DIY Gelar Pelatihan Fasilitator Pendidikan Kader


DPD PDI Perjuangan DIY menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator Pendidikan Kader pada tanggal 27-28 Februari 2021, dengan tema “Peningkatan Kapasitas Kader sebagai Fasilitator Pergerakan Partai Dalam Membumikan Pancasila”.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.


Walau di masa Pandemi ini PDI Perjuangan DIY terus bergerak untuk menjalankan fungsi Pendidikan Politik yang diemban oleh partai politik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperkuat kapasitas para kader untuk mengkonsolidasi, mengorganisir, serta membangun kesadaran politik dan gerakan politik yang bersumber pada kekuatan rakyat. 



Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Toto Hedi Santosa menyampaikan dalam sambutan Pembukaan Pelatihan bahwa "Ruang pendidikan ini adalah ruang bertemunya komitmen Partai dan komitmen para Kader menuju partai modern. Seluruh Kader PDI Perjuangan perlu terus membekali diri dengan memperluas dan memperdalam pemahaman dan ketrampilan dalam mengejawantahkan ideologi ke dalam tataran praksis sebagai alat perjuangan".


Sementara Susanto Budi Raharjo, Kepala BADIKLATDA DPD PDI Perjuangan DIY mengatakan bahwa "Pelatihan Fasilitator Pendidikan Kader ini merupakan langkah pergerakan Partai dalam melaksanakan Pendidikan Kader tingkat Pratama dan Madya di seluruh Kabupaten dan Kota di DIY."


Pelatihan kali ini bertujuan untuk Mengoptimalkan kader Partai sebagai penggerak utama Partai dan memberikan bekal kepada para penyelenggara pendidikan kader untuk dapat merencanakan dan menyelenggarakan Pendidikan Kader Partai dengan baik.


Kedepan PDI Perjuangan DIY juga akan terus menyelenggarkan pendidikan dan pelatihan kader seperti Pendidikan Kader Perempuan, Pelatihan Media Sosial, Jurnalistik dan bidang-bidang lainnya yang menjadi kebutuhan Partai dalam menjawab persoalan rakyat.

HUBUNGI KAMI

ALAMAT :

JL.TENTARA RAKYAT MATARAM 47,
BADRAN YOGYAKARTA

Email :

badiklatda.diy@gmail.com