BADIKLATDA DIY mengirim peserta ke Pendidikan Kader Pratama DPD PDI Perjuangan JaTim

 


BATU – Ada yang istimewa dari penyelenggaraan kaderisasi tingkat pratama yang digelar Badan Pendidikan dan Latihan Daerah (Badiklatda) PDI Perjuangan Jawa Timur di Wisma Perjuangan, Oro-oro Ombo, Kota Batu, 1-3 Oktober 2021.

Pendidikan kader tingkat pertama bagi Ketua dan Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan dari kabupaten/kota di Jatim ini juga diikuti 4 peserta utusan Badiklatda PDI Perjuangan DI Yogyakarta.

Kepala Badiklat PDI Perjuangan DI Yogyakarta Susanto Budi Raharjo mengungkapkan, ini merupakan kali pertama Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan mengirimkan perwakilannya untuk menjadi peserta kaderisasi yang digelar DPD lainnya.

“Ini merupakan kali pertama terjadi, DPD lain mengirimkan peserta ke DPD yang melaksanakan kaderisasi. Hal ini bisa terjadi, karena komunisasi antar DPD tersebut telah terjalin dengan sangat baik,” beber Susanto, saat di Wisma Perjuangan, Sabtu (2/10/2021).


Selain itu, tambah Santo, pihaknya mengirimkan peserta ke Pendidikan Kader Pratama di Jawa Timur ini sebagai upaya untuk terus melakukan pengembangan ideologi kader dengan baik. Tujuan akhirnya, agar terbentuk kader-kader yang tangguh.

“Niat dan visi kami sama sebenarnya dengan seluruh teman-teman Badiklatda di seluruh daerah. Yaitu terus melakukan pengembangan kader. Selain itu juga untuk mendapatkan berbagai pertimbangan baru dalam penyelenggaraan pendidikan kader, khususnya tingkat pratama,” jelasnya.

Dalam pendidikan kader pratama kali ini, pihaknya mengirim 4 orang dari Badiklat PDI Perjuangan DIY dengan metode partisipatif.

“Kami kirimkan 4 peserta dari Badiklat DIY. Dengan metode partisipatif mereka menjadi peserta, sehingga teman-teman bisa merasakan jadi peserta secara langsung, dan dapat merasakan emosional boundingnya. Sehingga ketika nantinya menjadi penyelenggara, kami bisa akomodatif terhadap keinginan peserta,” papar Santo.

Sementara itu, Novita Dwi Arini, salah seorang peserta dari Badiklat DPD PDI Perjuangan DIY menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia pendidikan kader pratama.


Sebab, terang Novita, panitia dari Badiklat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mampu menciptakan suasana pendidikan kader yang luar biasa, dan bisa memberikan suasana untuk terus belajar.

“Bukan hanya saya, tetapi saya dan teman-teman ketika mengobrol sangat mengapresiasi panitia yang ada, karena berhasil memberikan pengalaman yang menyenangkan, dan berhasil membawa suasana berpartai sejak awal kami menginjakkan kaki di Wisma Perjuangan ini,” ungkapnya. (yols/pr)

Source : pdiperjuangan-jatim.com

HUBUNGI KAMI

ALAMAT :

JL.TENTARA RAKYAT MATARAM 47,
BADRAN YOGYAKARTA

Email :

badiklatda.diy@gmail.com