PDI Perjuangan DIY Gelar Pelatihan Videografi bagi Kader Muda

 


Sejalan dengan kemajuan teknologi, berkembangnya citizen journalism dan penggunaan video di berbagai platform media sosial dapat menjadi alat penetrasi kebudayaan yang bermuatan ideologi Pancasila guna memperkuat jati diri bangsa Indonesia.

Dalam rangka penguatan kapasitas kader muda Partai dalam komunikasi di dunia digital, DPD PDI Perjuangan DIY,  menyelenggarakan pelatihan Videografi pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 yang diikuti oleh kader-kader muda dan perwakilan setiap DPC se DIY serta menghadirkan narasumber antara lain Whani Darmawan, Aktor Peraih Piala Citra FFI tahun 2019, Greg Arya, Dosen dan Editor Film, dan Teguh Supriyadi, jurnalis televisi. 


Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa dalam sambutannya mengatakan "Pelatihan ini merupakan bagian dari kerja Partai agar kader memiliki kemampuan dan kreatifitas, sehingga ke depannya para kader muda dapat menyebarkan nilai kemanusiaan, kebangsaan dan kebhinekaan di masyarakat luas dengan pendekatan yang sesuai dengan perkembangan jaman.

Sementara itu Kepala Badiklatda DPD PDI Perjuangan DIY, Susanto Budi Raharjo, menyampaikan dalam pengantar kegiatan bahwa kemampuan Partai Politik. Melakukan transformasi pendekatan dalam kaderisasi dan penggunaan tools yang sesuai dengan karakter kaum muda perlu dikembangkan di era digital. "Fungsi video untuk menyampaikan pesan secara audio visual banyak diminati oleh masyarakat, selain menghibur video juga bersifat sebagai pencerahan bagi penontonnya."

Dalam beberapa sesi pelatihan ini peserta belajar mulai dari membuat alur cerita sampai dengan praktek pembuatan video pendek.


HUBUNGI KAMI

ALAMAT :

JL.TENTARA RAKYAT MATARAM 47,
BADRAN YOGYAKARTA

Email :

badiklatda.diy@gmail.com